Setitik Mutiara di Laut Cina Selatan


www.lintasanambas
Setitik mutiara di laut cina selatan pantas kita sematkan kepada satu wilayah pesisir barat yaitu kepulauan Anambas. Kepulauan Anambas yang berada di ujung Sumatera disebut-sebut pernah jadi pulau tropis terindah di asia Tenggara. Didalam pulau ini banyak sekali gugusan pulau cantik. Pesona pulau nan menawan membuat takjub setiap mata memandang itulah yang pastas kita berikan kepada kepulauan Anambas. Setitik mutiara di Laut Cina Selatan begitulah panggilannya daerah yang terdiri dari banyaknya pulau-pulau yang eksotik siap menjamu setiap pengunjungnya.

Akses menuju Kepulauan Anambas bisa dikatakan cukup sulit, karena perjalanan menuju Tarempa dapat ditempuh dengan dua cara, pertama menggunakan transportasi laut menggunakan kapal Pelni yang berangkat setiap dua minggu sekali atau 15 hari sekali. Alternatif kapal lainnya adalah Kapal Perintis yang memiliki dua rute, sehingga waktu keberangkatannya tidak tetap. Perjalanan menggunakan kapal biasanya memakan waktu selama 18-20 jam.

Cara yang kedua tentunya menggunakan transportasi udara, dengan menaiki pesawat dari Tanjung Pinang atau Batam. Pesawat dari Tanjung Pinang hanya menuju bandar udara Natuna sedangkan pesawat dari Batam dapat menuju bandar udara Natuna dan Matak. Dari Matak dilanjutkan menggunakan perahu menuju Tarempa yang merupakan bagian dari ibukota Kepulauan Anambas.

Tapi semua itu kan terbayar dengan sajian panorama indah dan memukau ditambah dengan keramah tamahan para penduduknya kan membuat betah setiap pengunjungnya. Pesona pasir putih dengan keindahan pantai serta perairan yang jernih menjadi salah satu daya tarik wisata di Kepulauan Anambas, khususnya bagi pecinta traveling seperti snorkling, wisata pantai, olahraga memancing dan diving. 


http://www.jalanjalanyuk.com
Pada kesempatan ini saya akan menceritakan keindahan pulau durai. Pulau Durai terletak di Kacamatan Palmatak kurang lebih 4 jam perjalanan dari ibu kota Kabupaten Kepulauan Anambas yaitu Tarempa. Dengan menggunakan perahu boat kita bisa melihat gugusan pulau-pulau yang terbentang yang kian menambah keindahan setiap mata memandang. Pulau Durai merupakan tempat konservasi penyu yang digalakkan pemerintah demi menyelamatkan salah satu satwa yang dilindungi.

twicsy.com
Bayangkan bila anda bisa melihat bahkan menyetuh hewan langka di tempat yang begitu indah. Ini merupakan pengalaman yang tak dapat kita jumpai di tempat lain. Kepulauan Anambas menyajikan begitu banyak keindahan, disini kita tidak bisa menceritakan semuanya. Pada kesempatan ini kita hanya menyajikan sekilas gambaran yang barang kali bisa memberi imformasi kepada kita semua bahwa begitu banyak tempat yang di Indonesia yang belum terjamah oleh hiruk pikuk kemajuan kota dan ini merupakan kekayaan alam yang wajib kita lestarikan untuk anak cucu kita kelak,,,


#Teuku Andizal     Banda Aceh 28 Januari 2015

Komentar